Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Prajurit Kodam Diponegoro Diduga Terkait Aktivitas Dimas Kanjeng

Kompas.com - 05/10/2016, 12:07 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Panglima Kodam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi mengungkapkan bahwa tiga prajurit di bawah kesatuan yang dipimpinnya diduga terkait dengan aktivitas Dimas Kanjeng Taat Pribadi, pengasuh Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi Probolinggo, Jawa Timur.

"Sementara ini ada tiga orang dan sudah dipanggil," kata Jaswandi seusai menjadi inspektur upacara HUT Ke-71 TNI di Markas Kodam IV/ Diponegoro di Semarang, Rabu (5/10/2016).

Namun, jenderal bintang dua tersebut tidak mengungkapkan identitas tiga prajurit yang terkait dengan aktivitas Taat Pribadi tersebut.

Dari keterangan sementara yang diperoleh, lanjut dia, ketiganya sudah sekitar dua hingga tiga tahun ini tidak terlibat lagi dengan aktivitas di padepokan tersebut. Bahkan, menurut dia, ketiganya juga diduga memberikan sejumlah uang sumbangan ke padepokan itu.

"Mereka sudah cukup lama meninggalkan, bisa jadi mereka ini juga korban," katanya.

Meski demikian, lanjut dia, peran atas keterlibatan ketiganya masih akan didalami.

Dimas Kanjeng Taat Pribadi ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan terhadap dua pengikutnya. Ia juga diduga juga terlibat dalam dugaan penipuan dengan modus penggandaan uang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com