Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan di RS Siloam Makassar, Lantai Keramik Pecah

Kompas.com - 04/10/2016, 23:21 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Ledakan di Rumah Sakit Siloam Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan, menyebabkan getaran keras di gedung tersebut. Lantai keramik di RS tersebut pecah akibat guncangan itu.

Salah satu keluarga pasien, Reno (37) yang berada di kamar 7027 lantai 7, mengatakan, ledakan tersebut begitu keras dan berasal dari lantai 8.

"Seperti bom, karena saat ledakan lantai keramik langsung pecah, lantai 7 juga goyang," kata Reno seperti dikutip Tribun Makassar.com, Selasa (4/10/2016).

Sebelum kejadian itu, Reno sedang membujuk anaknya yang dirawat untuk tidur. Namun, kejadian itu membuat seluruh pasien di lantai 7 panik.

"Saya kira lagi gempa dan saya gendong anak saya dan suruh suami saya, suster juga datang suruh kami ke bawah," jelas Reno yang masih terlihat panik.

Di lantai dasar, tepat di depan pintu masuk RS Siloam, juga terlihat dipadati puluhan pasien dan keluarga.

Beberapa petugas dan dokter juga berusaha menenangkan pasien yang diungsikan sementara dilantai dasar.

Hingga kini penyebab ledakan tersebut belum diketahui. Belum ada keterangan resmi darn polisi mapun pihak RS Siloam. (Darul Amri Lobubun/Tribun Timur)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com