Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Buruk Kerap Terjadi, Satgas Siaga Bencana Dibentuk

Kompas.com - 04/10/2016, 16:28 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

PEKALONGAN, KOMPAS.com - Polres Pekalongan, Jawa Tengah, membentuk Satuan Tugas (Satgas) Siaga yang siap membantu saat bencana terjadi sewaktu-waktu. Satgas yang dibentuk merupakan anggota dari Satuan Sabhara sebanyak 50 orang.

Kabag Ops Polres Pekalongan, Kompol Muhammad Udjir, mengatakan, pembentukan satgas bencana ini karena cuaca buruk melanda sejumlah wilayah di Indonesia sehingga pihaknya ingin semua anggota siap siaga menghadapi segala sesuatu yang bisa terjadi kapan saja, terutama di wilayah Pekalongan.

“Dalam melaksanakan penanggulangan bencana diperlukan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak, oleh karena itu Ia menginstruksikan pejabat terkait di Polsek jajaran Polres Pekalongan untuk melakukan komunikasi dan berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait dalam penanganan bencana ini," kata Udjir saat menggelar apel pengecekan kesiapan personel Satga Bencana di Halaman Polres Pekalongan, Selasa (4/10/2016).

Udjir menambahkan, bahwa seluruh anggota harus siap bila sewaktu-waktu diminta bantuan untuk menyelamatkan masyarakat yang terkena musibah bencana, tugas ini merupakan tugas Polri dalam kemanusiaan. Anggotanya sudah siap tidak hanya di Polres namun juga di polsek-polsek.

"Untuk Satgas kami ada dua perahu karet, gergaji, tenda, dan lainnya, intinya kami siaga," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com