Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Bupati Mesuji Berguru ke Risma tentang Mengelola Pemerintahan

Kompas.com - 03/10/2016, 18:38 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Calon Bupati Mesuji, Provinsi Lampung, Febrina Lesisie Tantina, menemui Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, Senin (3/10/2016).

Kedatangannya menemui Risma khusus untuk berguru tentang cara mengelola pemerintahan yang baik dan bersih.

"Saya ingin belajar bagaimana mengelola pemerintahan yang bersih dari korupsi, dan bagaimana membangun daerah dengan tetap memperhatikan lingkungan," kata calon bupati yang diusung PDI-P dan Partai Hanura ini.

Dalam kesempatan itu, Risma memberikan masukan agar Febrina tidak henti-henti menyapa warga dan mendengarkan apa keinginan mereka. Sebab, kata Risma, keinginan Tuhan ada pada keinginan warga. 

“Mendengar keluhan, berdialog sekaligus memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi warga. Dengan begitu, maka warga pasti akan mendukung,” kata Risma.

Risma juga berpesan agar Febrina tidak khawatir jika pihak lawan memanfaatkan politik uang. Karena zaman sekarang, menurut Risma, masyarakat sudah menjadi pemilih dewasa.

"Yang penting itu tadi, jangan bosan-bosan menyapa warga," ujar Risma.

Risma sendiri sudah dua kali memenangkan Pilwali Surabaya, yakni pada 2010 saat berpasangan dengan Bambang Dwi Hartono, dan pada 2015 saat berpasangan dengan wakilnya saat ini, yakni Whisnu Sakti Buana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com