Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Angkot Adukan Keberadaan Bentor ke DPRD Polewali Mandar

Kompas.com - 01/10/2016, 11:26 WIB
Junaedi

Penulis


POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Puluhan sopir angkutan kota (angkot) kembali mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Sabtu (1/10/2016). Mereka menuntut penertiban angkutan baru jenis bentor yang merambah di semua rute jalan di Polewali.

Para sopir angkot protes karena para pengemudi bentor dinilai melanggar kesepakatan dari yang semula hanya melayani rute tertentu, namun kenyataannya melayani banyak rute, bahkan disebut berburu penumpang hingga jalan protokol.

Aksi protes sopir angkot ini sudah berlangsung kesekian kalinya. Menurut para sopir angkot, sejak hadirnya angkutan bentor, pendapatan mereka menurun drastis.

Mediasi antara sopir angkot dan pengemudi bentor telah dilakukan berkali-kali. Pada pertemuan dua bulan lalu, para sopir angkot dan pengemudi bentor menyepakati rute melayani penumpang yang telah ditetapkan, salah satunya bentor tidak menarik penumpang di Jalan Poros.

Menurut sopir angkot, kesepakatan itu dilanggar pengemudi bentor. Saat ditemui anggota DPRD Polewali, para sopir angkot meminta operasional bentor ditertibkan dan diberikan tindakan tegas terhadap bentor yang melanggar kesepakatan.

Para anggota DPRD yang menerima sopir angkot berjanji akan kembali memfasilitasi dialog antara kedua pihak untuk mendapatkan titik temu. Usai menyampaikan aspirasinya, puluhan sopir angkot itu membubarkan diri dengan tertib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com