Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Bocah 7 Tahun Terjatuh dari Lantai 3 Rusunawa Kaligawe

Kompas.com - 01/10/2016, 09:28 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Andrian Laksana Surya Prasetya (7) terpaksa dirawat di RSI Sultan Agung Semarang, akibat terjatuh dari lantai tiga Rumah Susun Sederhana Sewa Kaligawe, Kota Semarang, Jawa Tengah pada Rabu (28/9/2016).

Korban mengalami memar di muka, dahi, bengkak di mata kiri, dan kedua tangannya.

Peristiwa bermula ketika korban bermain bersama adik dan teman-temannya di lantai tiga Blok E Rusunawa. Tiba-tiba sandal adik korban terjatuh di balkon.

Andrian berusaha mengambil sandal tersebut. Celakanya, tangan Andrian tidak bisa menjangkau sandal dan terjengkang lalu terjatuh ke parit.

Warga segera menolong Andrian yang saat itu pingsan dan membawanya ke RSI Sultan Agung.

Prasetyo (40) tak tahu secara persis anaknya sampai terjatuh dari lantai tiga di Rusunawa Kaligawe. Saat kejadian ia tak sedang berada di rumah.

"Tiba-tiba orang-orang berteriak anak saya jatuh. Saya tidak mengira anak saya sudah jatuh ke bawah seperti itu," kata Prasetyo kepad Tribun Jateng di RSI Sultan Agung, Jumat (30/9/2016).

Setelah mengetahui putranya terjatuh dia langsung menengok kondisi anaknya. "Tiba-tiba anak saya sudah dalam keadaan telungkup di parit," kata dia

Setiba di rumah sakit, korban langsung memperoleh penanganan. Leher diberi penyangga, tangan diberi gips, dan korban mendapat alat bantu pernapasan.

"Setelah di-scan komplet langsung masuk ICU. Sampai saat ini saya belum tahu hasil pemeriksaan. Keesokan harinya setelah masuk ICU, penyangga tangan dan lehernya telah dilepas," ia menambahkan.

Pihak keluarga belum bertemu dokter yang merawat putranya. Menurut keterangan perawat, penjaga kondisi anaknya tidak masalah hanya memar di muka.

"Cuma itu saja yang cedera matanya bengkak dan sekarang sudah kempes tidak sepertinya. Namun sekarang belum bisa membuka matanya. Kata perawat, itu cuma reaksi obat bius," ujar Prasetyo.

Petugas Polsek Gayamsari telah melakukan olah kejadian perkara. Hasil pemeriksaan sementara insiden ini dipicu kurangnya pagar pengaman di lokasi tersebut.

"Kami menduga pengamanan berupa pagar dan pengawasan orangtua pemicu terjadinya kecelakaan itu," kata Kapolsek Gayamsari, Kompol Dedi Mulyadi. (Rahdyan Trijoko Pamungkas)

Berita ini sudah terbit di Tribunnews.com, Sabtu 1 Oktober 2016 dengan judul Gara-gara Sandal, Bocah Tujuh Tahun Terjun Bebas dari Lantai Tiga Rusunawa Kaligawe

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com