Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komisi III DPR Bakal Berkunjung ke Padepokan Dimas Kanjeng

Kompas.com - 30/09/2016, 19:09 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Sembilan orang anggota komisi III DPR RI, Sabtu (1/10/2016) dijadwalkan berkunjung ke Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Desa Wangkal, Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Anggota Komisi III DPR RI, Akbar Faizal, menyebut kasus Dimas Kanjeng merupakan fenomena yang memprihatinkan.  "Besok kami ada sembilan orang akan ke padepokan Dimas Kanjeng," katanya saat mendampingi salah satu korban asal Makasar, melapor ke Polda Jatim, Jumat (30/9/2016).

Kasus tersebut kata dia, bukan lagi masalah regional Jawa Timur, melainkan sudah menjadi masalah yang harus diselesaikan pemerintah, karena korbannya menyebar ke seluruh daerah di Indonesia.

Najmul, putra salah satu korban penipuan Dimas Kanjeng adalah salah satu warga yang melapor kepadanya selaku wakil rakyat dari Sulawesi Selatan.

"Ada puluhan yang melapor ke saya. Jumlah kerugiannya beragam, dari jutaan hingga ratusan juta," ucapnya.

Dimas Kanjeng sendiri, sore tadi ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan, setelah dua hari diperiksa maraton. Dia juga berstatus tersangka kasus pembunuhan dua anak buahnya.

Kompas TV Siapakah Dimas Kanjeng Taat Pribadi Itu?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com