Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kereta Api Tabrak Avanza, 5 Orang Tewas, Satu Kritis

Kompas.com - 29/09/2016, 15:15 WIB

LAMONGAN, KOMPAS.com - Lima orang tewas dalam kecelakaan di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur yang melibatkan mobil penumpang jenis Avanza dengan Kereta Api (KA) Anggrek di kawasan Jalan Bulaksari, Desa Plaosan, Kecamatan Babat, Kamis (29/9/2016).

Kepala Satlantas Polres Lamongan, AKP Suprihanto, mengatakan beberapa petugas dari Satuan Reskrim dan Lantas langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Dalam kejadian itu, lima orang tewas dan satu sopir mengalami kritis atas nama Anwar, warga Kota Surabaya," ungkap Suprihanto.

Ia menjelaskan kronologi kejadiannya, mobil Avanza warna hitam dari Surabaya menuju Kecamatan Babat, Lamongan, masuk ke arah Desa Gendong dengan maksud menghadiri undangan pernikahan.

"Saat itu, sampai di persimpangan rel KA sopir tanpa memperhatikan kanan dan kiri, langsung nyelonong sehingga terjadilah tabrakan," ucapnya.

Hingga siang ini kasus tersebut masih dalam penanganan Polres Lamongan untuk evakuasi para korban, dan dibantu warga dengan membawa korban ke Unit Gawat Darurat umah (UGD) Karang Kembang, Babat.

"Semua korban tercatat adalah warga Surabaya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com