Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buruh Bangunan Ditemukan Tewas di Mushala Kantor Wali Kota

Kompas.com - 28/09/2016, 15:31 WIB
Defriatno Neke

Penulis

BAUBAU, KOMPAS.com – Seorang buruh bangunan, La Ode Muhidin (31), ditemukan sudah tak bernyawa di mushala Kantor Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Rabu (28/9/2016). Belum diketahui pasti penyebab kematian korban saat ditemukan di dalam mushala.

Korban pertama kali ditemukan oleh rekan kerjanya yang hendak membangunkannya untuk meminum kopi. Namun saat dipegang, kondisi korban rupanya sudah dalam keadaan kaku dan sudah tidak bernyawa.

Para buruh bangunan yang berada di sekitar kantor Wali Kota Baubau menjadi heboh dan melaporkan hal tersebut ke petugas Satpol PP. Petugas Satpol PP pun juga kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke polisi.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Murhum, Bripka Ismi, korban saat itu sedang mengerjakan bangunan di bagian belakang Kantor Wali Kota Baubau. Dia menambahkan, korban ditemukan dalam keadaan telungkup dengan celana jeans dan tanpa mengenakan baju.

“Kami membawa jenazah korban ke rumah sakit untuk divisum guna mengetahui penyebab meninggalnya korban, Namun dari pemeriksaan, ditubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda tindak kekerasan,” kata Ismi.

Setelah divisum, jenazah korban kemudian dibawa pulang oleh pihak keluarga korban. Seorang keluarga korban, Guntur, warga Kaobula, Kecamatan Batupoaro, mengaku kaget bila saudaranya ditemukan sudah tak bernyawa. Dia tak menjelaskan lebih rinci tentang riwayat kesehatan korban.

“Kami tidak menyangka dia cepat pergi. Kami juga sudah beritahu agar kerja jangan sampai pagi. Rencana sore ini kami akan kuburkan,” ujar Guntur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com