Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Bantah Jadi Juru Kampanye Calon Wali Kota Kupang

Kompas.com - 27/09/2016, 18:49 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membantah bakal menjadi juru kampanye Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Pasangan itu diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Tidak. Enggak ada logikanya, it's a hoax," kata Emil saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Selasa (27/9/2016).

Emil mengaku mengetahui isu itu dari salah seorang pengguna akun sosial media Twitter yang mempertanyakan kebenaran informasi tersebut.

"Saya baru tahu di Twitter ada yang nge-tweet," ujarnya.

Dia kembali menegaskan bahwa informasi itu tidak benar. Menurut dia, menjadi juru kampanye berarti secara resmi menjadi kader partai.

"Saya itu bukan anggota partai. Tidak terikat partai maka tidak akan jadi jurkam kemana mana itu hoax," tegasnya.

Kemunculan kabar tersebut bermula sewaktu Bakal Calon Wakil Wali Kota Kupang Nikolaus Fransiskus mengklaim bahwa Ridwan Kamil dan Tri Rismaharini akan terlibat kampanye untuk paket 'Sahabat'.

Dalam sejumlah media, Nikolaus menyebut bahwa keduanya telah terkonfirmasi dan menyatakan kesiapannya untuk menjadi juru kampanye.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com