Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erupsi Gunung Barujari, Virgin Air Batalkan Dua Penerbangan

Kompas.com - 27/09/2016, 18:18 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Maskapai Virgin Air membatalkan dua penerbangan dari Bandara Ngurah Rai, Bali. Pembatalan ini sebagai dampak terjadinya erupsi Gunung Barujari, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Kami sampaikan data cancelled flight antisipasi Volcano Ash Barujari Mountain, untuk sementara adalah dua penerbangan dari Virgin Air," kata GM PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah, Yanus Suprayogi, Badung, Bali, Selasa(27/9/2016).

Kedua penerbangan tersebut adalah Virgin VA 046 dengan rute Denpasar (Bali) - Brisbane, pukul 21.30 Wita, dengan jumlah penumpang 181 orang. Kemudian Virgin VA 070, rute Denpasar (Bali) - Sydney, pukul 22.10 Wita, dengan jumlah penumpang 174 orang.

"Saat ini masih dimonitor dan dibahas oleh stakeholder penerbangan baik Angkasa Pura, Otoritas Bandara, BMKG, dan airline & ground handling," tambah Yanus.

Seperti diberitakan, aktivitas vulkanik Gunung Barujari meningkat dengan amplitudo sebesar 52 milimeter dan meletus melontarkan abu vulkanik setinggi 2.000 meter dari puncak Gunung Barujari. Abu condong ke arah Barat Daya.

Baca: Gunung Barujari Lontarkan Abu Vulkanik Setinggi 2.000 Meter

Kompas TV Erupsi Gunung Barujari Ganggu Penerbangan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com