Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir 1 Meter, Kota Sampang Lumpuh

Kompas.com - 25/09/2016, 21:01 WIB

SAMPANG, KOMPAS.com - Jalur lalu lintas menuju Kota Sampang, Jawa Timur, Minggu (25/9/2016) lumpuh akibat banjir luapan Kali Kemuning yang menggenangi wilayah itu.

"Semua jalur lalu lintas menuju Kota Sampang terpaksa kami tutup karena genangan banjir di dalam kota sudah mencapai 1 meter," kata Kasat Lantor Polres Sampang AKP Darlius Mala, Minggu.

Darlius menjelaskan, pengendara dari arah Pamekasan yang menuju Surabaya dan sebaliknya, hendaknya melalui jalur alternatif di Jalan Samsul Arifin.

Ribuan rumah warga di delapan desa/kelurahan tergenang banjir akibat luapan Kali Kemuning di kota ini. Selain menggenangi rumah-rumah warga, banjir sejak pagi itu juga menggenangi sejumlah lembaga pendidikan dan kantor pemerintahan Kota Sampang.

Jalur lalu lintas dari Kota Sampang menuju Kecamatan Omben juga lumpuh akibat tergenang banjir.

"Pengendara yang hendak menuju Ombem harus melalui Jalan Raya Kedungdung," kata Darlius.

Banjir melanda Kota Sampang menyusul hujan deras yang mengguyur kawasan itu dalam dua hari terakhir ini dan luapan Kali Kemuning sejak Minggu pagi sekitar pukul 04.00 WIB.

Hingga Minggu siang sekitar pukul 13.00 WIB banjir mulai menggenangi Kota Sampang di sekitar monumen Kota Sampang dengan ketinggian air antara 50 cm meter hingga 1 meter lebih.

Hingga pukul 13.30 WIB Minggu siang, belum ada tanda tanda banjir akan surut, bahkan genangan air terpantau cenderung semakin tinggi karena di hulu sungai hujan masih deras.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com