Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wahidin-Andika Resmi Mendaftar Pilgub Banten

Kompas.com - 23/09/2016, 06:49 WIB

SERANG, KOMPAS.com - Wahidin Halim dan Andika Hazrumy resmi mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Banten, Kamis (22/9/2016).

Kedua calon kepala daerah itu datang mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Banten di Serang dengan didampingi masing-masing ketua pengurus Provinsi Banten dari partai koalisi, yakni Demokrat, Golkar, PKS, Hanura, PAN, Gerindra, dan PKB.

Sebelum mendaftar ke KPU Banten, Wahidin-Andika melakukan deklarasi di lapangan Tembong Jaya, Kota Serang. Sejumlah petinggi partai pendukung hadir dalam deklarasi itu, yakni Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Ketua DPP Partai Demokrat Roy Suryo, Ketua DPP Partai Gerindra Desmon Mahesa, dan Ketua DPP PAN Yandri Susanto.

Hadir juga dalam deklarasi tersebut mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, sejumlah pengurus tingkat provinsi dari partai pendukung serta ribuan simpatisan pasangan tersebut.

Ketua KPU Banten Agus Supriatna mengatakan, proses pendaftaran pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur ini sudah sesuai dengan PKPU Nomor 9 Tahun 2016 Perubahan atas PKPU Nomor 5 Tahun 2016 tentang Pencalonan.

"Sampai hari ini yang merupakan hari kedua setelah pembukaan, baru satu pasangan calon yang mendaftar," kata Agus didampingi Ketua Pokja Pencalonan KPU Banten Saeful Bahri, Kamis.

Syaeful Bahri mengatakan, setelah memberikan persyaratan, berkas pasangan calon akan diteliti keabsahan dokumennya.

Pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Banten akan berakhir hari ini pukul 24.00 WIB. Masih ada calon lain yang akan mendaftar, yakni gubernur petahana Rano Karno dari PDI Perjuangan dan calon wakil yang belum diumumkannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com