Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neneng-Eka Daftar ke KPU Bekasi Naik Kereta Kencana, Lalu Lintas Macet

Kompas.com - 21/09/2016, 13:40 WIB
Reni Susanti

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Calon bupati dan wakil bupati Bekasi, Neneng Yasin dan Eka Supria Atmaja, mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten, Rabu (21/9/2016).

Keduanya berangkat ke kantor KPU Kabupaten Bekasi dengan naik kereta kencana milik pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Arak-arakan itu menarik perhatian warga di jalan raya sehingga menimbulkan kemacetan panjang lalu lintas.

Pendaftaran Neneng-Eka dilakukan setelah keduanya mendeklarasikan diri sebagai calon kepala daerah yang didukung lima partai pada tadi.

Awalnya mereka berangkat dari lokasi deklarasi dengan menggunakan mobil. Sekitar 3 kilometer sebelum sampai KPU Bekasi, iring-iringan kendaraan berhenti.

Sepasang calon tersebut beserta dan ketua pimpinan daerah kelima partai pendukungnya berpindah kendaraan ke kereta kencana. Rombongan lain beralih menggunakan andong.

"Ada 25 andong. Kita sudah nungguin di sini dari jam 4 subuh mbak," ujar Deni, pengendara andong, kepada Kompas.com, Rabu siang.

Warga di sekitar kantor KPU Bekasi berkumpul di sepanjang jalan. Mereka mengabadikan gambar kereta kencana maupun andong hingga membuat lalu lintas macet.

"Macet sejak jam 08.00. Jalan yang ini memang ditutup. Jalannya dialihkan," kata Asep, pedagang asongan.

Salah seorang pengguna jalan mengeluhkan macetnya jalan. Ia mempertanyakan, kenapa setiap acara partai selalu membuat jalan macet.

"Melelahkan, dari tadi tidak gerak sama sekali," ujar Imran yang mengaku sudah 1 jam kendaraannya tidak bergerak di sekitar KPU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com