Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tepergok Bersembunyi di Lemari, Dua Perampok Dihajar Warga

Kompas.com - 19/09/2016, 17:39 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Markus Hutabarat (25) dan Andreas (24) merampok rumah Hotlider Pardede (34) di Helvetia, Medan, saat si empunya sedang beribadah di gereja, Minggu (19/9/2016) siang.

Kedua pelaku masuk ke rumah dengan cara merusak pintu belakang. Mereka mengambil semua isi rumah dan barang berharga milik korban.

Saat asyik mengumpulkan hasil rampokan, kedua pelaku tidak menyadari bahwa korban sudah pulang ke rumah. Melihat rumahnya dalam keadaan acak-acakan, dia lalu bertanya kepada tetangganya apakah ada melihat orang yang masuk ke dalam rumahnya.

Para tetangga lalu membantunya memburu para perampok yang memasuki rumah korban dan menemukan kedua pelaku bersembunyi di dalam lemari.

Warga yang emosi langsung menangkap dan memukuli keduanya. Polisi yang datang lalu segera menyelamatkan pelaku.

Kini kedua pelaku diamankan Unit Reskrim Polsek Sunggal dan dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan akibat luka-luka akibat dipukuli warga.

Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri membenarkan kejadian ini. Dia mengatakan,  dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa satu unit becak bermotor dan televisi.

"Keduanya masih menjalani pemeriksaan," kata Daniel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com