Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Sepeda dari Presiden Jokowi, Ibu Ini Menangis

Kompas.com - 17/09/2016, 16:11 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Air mata Dewi Kristiawati (37) tak berhenti berurai usai mendapat hadiah berupa sepeda gunung dari Presiden Joko Widodo.

Hadiah itu didapat Dewi ketika Jokowi berkunjung ke Desa Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (17/9/2016).

Ibu empat anak itu mendapat hadiah sepeda lantaran mampu menjawab pertanyaan yang dilontarkan Jokowi.

"Kepada ibu-ibu yang punya anak balita, pertanyaannya adalah sebutkan empat sumber protein. Ibu maju," ucap Jokowi sambil menunjuk Dewi yang duduk di barisan depan.

Dengan lantang Dewi pun menjawab, "telur, tahu, tempe, daging".

Jawaban itu pun dibenarkan Jokowi. "Nih, saya kasih sepeda," ujar Jokowi, yang disambut tepuk tangan meriah dari warga.

Dengan menggendong anaknya, Dewi pun menuntun sepeda pemberian Jokowi ke pinggir lapangan.

Dewi tak menyangka bisa mendapat barang yang ia inginkan sejak dulu. Terlebih lagi, sepeda itu langsung diberikan oleh orang nomor satu di Indonesia.

"Alhamdulillah senang, enggak menyangka, ini seperti mimpi. Kebetulan dari dulu anak saya ingin sepeda, tetapi saya enggak punya uang," tutur Dewi sambil menyeka air mata.

Keberuntungan serupa juga didapat Giza Nurwulan Maulidia (10). Giza sukses menjawab tantangan Jokowi yang memintanya menyebutkan isi sila Pancasila.

"Iya senang banget dapat sepeda dari Pak Presiden. Ini sepedanya buat bapak karena kaki saya belum sampai. Sepedanya terlalu tinggi," ucap siswi kelas V SD Cangkuang 5 itu.

Keberanian Giza menjawab tantangan Presiden membuat Beben Budiman, sang ayah, bangga. Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai pengepul jangkrik itu mengaku kagum dengan keberanian anak sulungnya.

"Ya, senang sekaligus terharu. Dia memang pintar di sekolah. Semoga hadiah ini bermanfaat buat kami," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com