Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Lapor Ada Pemerasan di Kapal, Polisi Bagi Nomor Telepon untuk Penumpang

Kompas.com - 17/09/2016, 08:00 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Anggota Kepolisian Resor (Polres) Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan pengamanan terhadap penumpang kapal yang bersandar di Pelabuhan Laut Tenau Kupang.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Kupang Kota Ajun Komisaris Polisi Didik Kurnianto kepada Kompas.com, Sabtu (17/9/2016) mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya pemerasan dan perampokan di wilayah pelabuhan.

“Kita lakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup dengan membagikan selebaran kepada penumpang untuk waspada disertai nomor telepon polisi untuk mencegah kegiatan yang meresahkan masyarakat,”kata Didik.

Kegiatan itu lanjut Didik dilakukan oleh pihaknya, setelah menindak lanjuti keluhan masyarakat yang masuk ke Humas Polda NTT terkait maraknya pemerasan dan perampokan.

“Pengamanan setiap kapal yang bersandar di pelabuhan. Untuk selebarannya baru hari ini dan ke depan kalau yang dilaporkan semakin banyak. Kegiatan tadi malam itu dipimpin Kapospol KP3 Tenau dan Kanit Buser, serta saya sebagai pengawas,”ujarnya.

Dengan pengamanan itu kata Didik, aksi kejahatan di pelabuhan oleh oknum yang tak bertanggung jawab bisa berkurang dan warga terutama para penumpang bisa beraktivitas dengan baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com