Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Bocah 6 Tahun Diperkosa saat Pulang Sekolah

Kompas.com - 16/09/2016, 23:06 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

SANGGAU, KOMPAS.com - Seorang bocah perempuan berusia 6 tahun menjadi korban pemerkosaan di Kecamatan Tahan Hulu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat (16/9/2016).

Kepala Polres Sanggau AKBP Donny Charles Go menjelaskan, peristiwa tersebut terungkap pada pukul 09.45 WIB ketika seorang warga bernama Angga yang mengendarai motor melihat seorang anak sedang berjalan kaki sambil menangis.

Angga pun kemudian menghampiri anak tersebut yang saat itu masih mengenakan pakaian olahraga sekolah dasar dengan kondisi penuh darah pada bagian baju dan celananya.

"Melihat kondisi itu, Angga kemudian memanggil warga lain bernama John untuk melihat kondisi anak itu," kata Donny kepada Kompas.com, Jumat (16/9/2016) malam.

Keduanya pun langsung menduga bahwa bocah malang itu menjadi korban pemerkosaan. Bersama warga lainnya, mereka kemudian mengecek sebuah rumah kosong yang berada tidak jauh dari tempat korban ditemukan.

"Di rumah kosong itu warga temukan adanya gumpalan darah di bagian belakang rumah itu," kata Donny.

Warga pun kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada kepolisian untuk ditindaklanjuti. Saat ini, kata Donny, korban masih dalam kondisi trauma akibat peristiwa yang ia alami. Namun, polisi sudah mengantongi ciri-ciri orang yang diduga menjadi pelaku pemerkosaan tersebut.

"Saat ini pelaku masih kita cari dan selidiki, untuk ciri-ciri sudah kita ketahui dan semoga cepat ditemukan pelakunya," imbuh Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com