Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Bandros Sambut Api PON 2016 di Bandung

Kompas.com - 16/09/2016, 11:57 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Bus wisata Bandung Tour on Bus (Bandros) milik Kota Bandung siap menyambut kedatangan api Pekan Olahraga Nasional XIX/2016, Jumat (16/9/2016).

Bus menunggu api PON di perbatasan Kabupaten Bandung-Kota Bandung atau tepatnya di Jalan Kopo, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung sekitar pukul 08.30 WIB.

Rencananya api PON baru akan sampai ke Kota Bandung sekitar pukul 09.00 WIB untuk nantinya diarak ke pendopo dan diterima Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Bandung, Dodi Ridwansyah.

Api itu nantinya dilepaskan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, untuk diarak kembali ke Gedung Sate, setelah salat Jumat.

Bus Bandros dikawal sejumlah sepeda motor yang ditumpangi pegawai Dispora Kota Bandung. Arak-arakan api PON bakal dikawal kendaraan polisi.

Kendaran pengarak api PON, yakni satu mobil polisi, satu motor polisi, tiga motor Dinas Perhubungan Kota Bandung, 10 pegawai Dispora Kota Bandung, satu unit Bandros, satu unit Landrover, tiga unit Hyundai, lima OB Van, dan satu ambulans.

Pantauan Tribun Jabar di lapangan, sejumlah titik akan ada sejumlah siswa yang akan meramaikan pengarakan api PON tersebut.

"Sudah sampai Katapang sekarang," kata Staf Dispora Kota Bandung Rubby, kepada Tribun di lokasi penerimaan api PON. Sekedar iinformasi, pembukaan PON akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (17/9/2016).

 

Berita ini telah tayang di Tribunnews.com, Jumat (16/9/2016), dengan judul: Bus Bandros Sambut Api PON XIX Masuk Kota Bandung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com