Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Santri yang Tenggelam Ditemukan Tak Bernyawa di Tepi Pantai Wediombo

Kompas.com - 15/09/2016, 22:03 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.com - Tim SAR Satlinmas Gunungkidul hari ini, Kamis (15/09/2016), berhasil menemukan dua jenazah santri yang tenggelam di Pantai Wediombo.

Keduanya ditemukan mengapung sekitar 100 meter dan 75 meter dari bibir pantai Wediombo Gunungkidul.

"Di pencarian hari ini kita berhasil menemukan dua korban. Kedua korban ditemukan pagi tadi," ujar Koordinator Tim Sar Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu saat dihubungi, Kamis (15/9/2016).

Sunu menyampaikan, tim SAR Satlinmas Korwil 1 awalnya menemukan Hadi. Korban ditemukan mengapung sekitar pukul 05.30 WIB.

"Lokasinya sekitar 100 meter dari lokasi awal terseret ombak," tegasnya.

Tak berselang lama, sekitar pukul 06.00 WIB, Tim SAR yang terus melakukan penyisiran menggunakan dua kapal berhasil menemukan Alif. Tubuh Alif mengapung tidak jauh dari bibir pantai.

"30 menit kemudian kita temukan Alif. Sekitar 75 meter dari pantai," tandasnya.

Keduanya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal. Setelah dievakuasi ke tepi pantai, jenazah kedua santri itu langsung dibawa ke RSUD Wonosari untuk divisum.

Sebelumnya pada Rabu (14/09/2016) pagi, Tim SAR Satlinmas telah menemukan satu korban tenggelam atas nama Alam. Dengan demikian, korban tenggelam yang semuanya berjumlah tiga orang sudah ditemukan.

Baca juga: Satu Santri Lagi Ditemukan Tewas di Pantai Wedi Ombo

Seperti diberitakan, empat orang santri salah satu pondok pesantren di Potorono, Kabupaten Bantul, Selasa (13/09/2016), tenggelam di Pantai Wedi Ombo, Girisubo, Gunungkidul. Satu orang di antaranya bisa diselamatkan, dan sisanya sampai saat ini masih dalam proses pencarian.

Baca juga: Empat Santri Indonesia yang Ditahan di Gujarat Telah Dibebaskan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com