Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basri Ditangkap, Kapolri Sebut Kelompok Santoso Makin Lemah

Kompas.com - 15/09/2016, 13:15 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menilai bahwa penangkapan Basri dan istrinya telah melemahkan jaringan teroris kelompok Santoso di Poso Sulawesi Tengah.

Hal ini disampaikan oleh Kapolri saat rapat koordinasi persiapan pertemuan Interpol di Nusa Dua Bali, Kamis (15/9/2016).

"Basri dengan istrinya ditangkap. Mereka diperlakukan dengan baik. Ada satu orang yang meninggal dunia dan diperkirakan jatuh dari sungai di sana cukup deras," kata Tito, Kamis (15/9/2016).

Dia juga menegaskan bahwa aparat akan melakukan baik sepanjang tidak melakukan kekerasan dan perlawanan. Selain itu, Tito juga mengapresiasi Satgas Tinombala yang sudah bekerja keras saat bertugas di Poso baik dari unsur TNI maupun Polri.

"Penangkapan Basri ini dialah orang kedua jaringan Santoso. Otomatis kekuatannya akan jauh melemah," tambahnya.

Saat ini, diduga masih ada anggota kelompok Santoso yang tidak mau menyerahkan diri dan masih terus dilakukan pengejaran. Anggota kelompok Santoso yang masih melarikan diri diharapkan segera menyerahkan diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com