Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Tinggalkan Mobil Pengangkut Uang ATM di Kebun Teh

Kompas.com - 15/09/2016, 11:15 WIB

SUBANG, KOMPAS.com  - Polisi menemukan mobil pengiriman uang ATM yang dirampok di Kabupaten Subang, Rabu (14/9/2016) malam.

Mobil APV dengan pelat nomor B 9895 itu ditinggalkan di kebun teh di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sekitar pukul 00.00 WIB.

"Termasuk dua karyawan yang sempat dibawa perampok bersama mobilnya. Tapi dua karyawan itu diturunkan di pinggir jalan terlebih dulu di daerah Lembang juga," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, seperti dikutip dari Tribun, Kamis (15/9/2016).

Menurut Yusri, kondisi kedua karyawan perusahaan jasa pengiriman ATM itu tidak dalam keadaan terluka. Keduanya pun diturunkan dalam keadaan tidak tersekap.

"Keduanya kini masih menjalan pemeriksaan," kata Yusri.

Aksi perampokan terjadi di Jalan Raya Mariuk-Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Rabu (14/9/2016). Perampok menggasak uang bernilaian miliaran rupiah dari mobil pengiriman ATM sekitar pukul 19.30 WIB.

Perampok yang diduga berjumlah 10 orang itu mengadang mobil pengiriman ATM milik PT TAG di Jalan Raya Mariuk. Kawanan perampok itu diduga menggunakan senjata api dalam melakukan aksinya tersebut.

Kawanan perampok itu melarikan uang sekitar Rp 4,5 miliar. Adapun ciri-ciri kendaraan Inova yang digunakan pelaku mengalami rusak di bagian belakang. Sementara mobil APV yang menyimpan. (Teuku Muh Guci S)

Berita ini sudah tayang di Tribun Jabar dengan judul Merampok di Subang, 2 Karyawan Jasa Pengiriman Uang dan Mobil Dibuang di Lembang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com