Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Liter Minuman Keras Ditinggalkan dalam Angkot di Tengah Jalan

Kompas.com - 14/09/2016, 19:26 WIB
Defriatno Neke

Penulis

BAUBAU, KOMPAS.com - Ratusan liter minuman keras yang tersimpan dalam jeriken ditemukan dalam sebuah mobil angkutan kota di Sorawolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Rabu (14/9/2016).

"Kami menemukan sebuah mobil tanpa pengemudi yang parkir pada saat pelaksanaan razia. Kami cek ternyata isi dalam adalah minuman keras tradisional," kata Kepala Polsek Sorawolio AKP Haerun Ali di kantornya, Rabu.

Penemuan minuman keras tersebut terjadi ketika polisi menemukan sebuah mobil angkutan umum bernomor polisi DT 1105 UC di jalan poros Kota Baubau-Buton di lingkungan Komba-komba, Kelurahan Kaisabu Baru, Kecamatan Sorawolio.

Minuman keras itu terdiri 160 liter jenis arak dan 58 liter tuak keras dan tersimpan dalam beberapa jeriken berukuran 20 liter dan 10 liter.

Mobil beserta minuman tersebut diamankan di Mapolresta Baubau.

Kepala Polresta Baubau AKBP Suryo Adji meminta bantuan masyarakat untuk ikut serta dalam memberantas peredaran minuman keras. Menurut dia, minuman keras merupakan sumber masalah dan dapat memicu tindak pidana lain, seperti tawuran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com