Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto bersama Ariel "Noah" Dikritik, Ini Jawaban Istri Ridwan Kamil

Kompas.com - 14/09/2016, 15:23 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Istri Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Atalia Praratya, angkat bicara soal kritikan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terkait fotonya bersama Ariel "Noah".

Atalia mengisahkan, foto yang menampilkan dia sedang bernyanyi duet dengan Ariel itu merupakan dokumentasi dari rangkaian acara makan malam bersama para pimpinan daerah dalam kegiatan Indonesia Smart City Forum beberapa waktu lalu.

"Itu lagi acara Smart City, kemudian kami nyanyi sama-sama dan pada waktu itu bercanda saja pada acara Smart City Forum Dinner," ucap Atalia di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu (14/9/2016).

Soal kritikan yang dilontarkan KPAI, Atalia mengaku tak bermaksud membuat polemik dengan adanya foto tersebut. Menurut dia, kegiatan itu hanya sebatas untuk menghibur para tamu undangan yang hadir.

"Bagi saya, ini adalah upaya mendekatkan warga dengan wali kotanya, jadi tidak ada niat ini sesuatu yang akan mengangkat sisi sensitif. Saya tidak mengerti maksud sensitif atau tidaknya karena ini kan hiburan bagi para tamu undangan pada saat itu. Memang konteksnya dimunculkan bukan untuk mengupas masa kelam seseorang, itu seru-seruan saja," tuturnya.

Secara pribadi, dia mengaku akan menyerap seluruh aspirasi atau kritikan dari masyarakat, termasuk KPAI.

"Pada masa seperti ini, kita harus berpikir ke depan tidak perlu membahas masalah yang sudah lalu dan setiap orang bisa berubah," katanya.

Sebelumnya diberitakan, foto yang diunggah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Ariel "Noah" mendapat kritikan dari KPAI.

 

Dengan tenaga dalam, menahan si cinta yang gak kobe dan hampir terbawa medan magnet @ariel_inst

A photo posted by M Kamil (@ridwankamil) on Sep 2, 2016 at 8:29am PDT

KPAI menilai, seorang pejabat tak patut berpesta dengan salah seorang figur yang terlibat kasus pornografi, korupsi, dan narkoba.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku tak mempermasalahkan kritikan yang dilontarkan oleh Ketua KPAI Asrorun Niam.

(Baca juga: Ridwan Kamil Jawab Kritik KPAI soal Fotonya Bersama Ariel "Noah")

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com