Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menginap di Hotel, 5 Pelajar SMA Diamankan Polisi

Kompas.com - 14/09/2016, 12:13 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN,KOMPAS.com - Sebanyak lima pelajar Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara diamankan oleh anggota kepolisian Sektor Nunukan Kota karena kedapatan menginap di hotel yang lokasinya tidak jauh dari Kantor Polsek Nunukan.

Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu M Karyadi mengatakan, dari pemeriksaan 4 siswa menginap di hotel karena terlambat sekolah. Sementara seorang siswi ditengarai telah beberapa hari menginap di hotel tersebut.

Mereka diamankan anggota polisi setelah salah satu polisi mencurigai terhadap tingkah laku beberapa siswa berseragam sekolah yang masuk hotel.

"Empat siswa ini terlambat kemudian menelepon temannya cewek yang sudah menginap di hotel sebelumnya," ujarnya Rabu (14/09/2016).

M Karyadi menambahkan, ketika diamankan dari dalam kamar hotel, 4 siswa masih mengenakan seragam sekolah, sementara 1 siswi mengenakan baju daster.

"Yang siswi sudah menginap sebelumnya di hotel setelah menggelar pesta ulang tahun kejutan," ucapnya.

Sementara salah satu petugas hotel tempat siswa tersebut menginap mengaku tidak tahu jika yang menyewa salah satu kamar hotel bertarif Rp 300.000  semalam tersebut siswa sekolah.

"Check in  Selasa jam 11:00 Wita kemarin. Kita tidak tahu kalau itu siswa karena memakai baju biasa," ujarnya.

Sementara petugas hotel lainnya Ancu mengaku melihat beberapa pelajar berseragam sekolah bergantian masuk ke kamar. Dia tidak tahu pasti apa yang dilakukan para siswa tersebut di dalam kamar hotel.

"Bergantian siswa yang keluar masuk. Seingat saya ada 6 siswi dan 7 siswa. Yang nginap ceweknya cuma satu. Yang lain cuma bergantian keluar masuk," ujarnya.

Sementara itu Khoirul Naim,  kepala sekolah tempat kelima siswa menuntut ilmu enggan memberikan komentar. Dia buru-buru menuju mobil usai keluar dari kantor Polsek Nunukan kota. "Nanti saja ya," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com