Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Landa Tolitoli, Warga Mengeluh Rumahnya Kini Kebanjiran

Kompas.com - 13/09/2016, 16:56 WIB

PALU, KOMPAS.com - Banjir melanda Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Selasa (13/9/2016), hingga menyebabkan sebagian wilayah di Kecamatan Baolan tergenang air.

"Ini sepertinya banjir besar yang pernah terjadi, sekarang kami tidak bisa keluar rumah," kata Mahdi Rumi, tokoh masyarakat setempat, dihubungi dari Palu, Selasa.

Kompleks rumahnya di Kampung Arab, Kelurahan Baru, yang jarang terkena banjir, justru sekarang kebanjiran. Jalan-jalan digenangi air dan kendaraan tidak bisa melintas.

Banjir melanda setelah hujan deras mengguyur daerah tersebut berlangsung dari pukul 10.00 Wita dan hingga kini masih terus berlanjut.

Sementara itu, Tora, seorang warga di Jalan Sultan Hasanuddin, mengatakan, rumahnya yang jarang dimasuki air, kali ini juga terdampak banjir.

"Sekarang saya masih angkat barang soalnya air masuk dalam rumah. Padahal tidak biasanya masuk air sampai di dalam," katanya.

Tora mengatakan, sejumlah ruas jalan di sekitarnya seperti Jalan Veteran, Kompleks Universitas Madako, dan WR Supratman dan Jalan Magamu tergenang 1 meter hingga 1,5 meter.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat belum memberikan penjelasan terkait banjir tersebut. Peristiwa banjir di Kecamatan Baolan sudah sering terjadi dan hingga kini belum ada solusinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com