Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKS: Ahmad Dhani Belum Mengantongi Rekomendasi dari Gerindra

Kompas.com - 13/09/2016, 16:01 WIB

BEKASI, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah PKS Kota Bekasi Muhammad Nuh mengatakan, belum ada kesepakatan untuk mengusung Ahmad Dhani sebagai calon wakil bupati Bekasi untuk mendampingi bakal calon bupati Sa'duddin di Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bekasi 2017.

Menurut Nuh, saat ini ada empat nama bakal calon calon wakil bupati dari berbagai unsur masyarakat dan latar belakang profesi berbeda. Dhani sudah resmi dipinang oleh PKS. Karena popularitas dan basis pendukung Dhani besar, ia menjadi kandidat terkuat pendamping Sa'duddin.

"Namun, Ahmad Dhani sampai saat ini belum mengantongi rekomendasi dari Gerindra. Kalau rekomendasinya sudah resmi dari DPP Gerindra, baru bisa kita pasangkan dengan Sa'duddin," kata Nuh di Cikarang, Selasa (13/9/2016).

Ia mengatakan, rekomendasi itu diperkirakan turun paling lambat pada Kamis (16/9/2016) lusa.

Selain Dhani, PKS juga tengah mengkaji nama kandidat Rohim Mintareja, yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bekasi dari Partai Demokrat.

Ada pula Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi Romli. PKS juga mempertimbangkan Novi Yasin, adik dari Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.

"Novi berasal dari keluarga besar Kecamatan Pebayuran. Beliau adalah adik dari Neneng Hasanah Yasin," kata Nuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com