Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan di Makassar, 3 Korban Luka-luka Ditangani RS Bhayangkara

Kompas.com - 11/09/2016, 22:05 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Ledakan kuat di Jl Harimau, dekat Pasar Maricayya, Kota Makassar, Minggu (11/9/2016) malam sekitar pukul 21.00 Wita menyebabkan 3 orang luka-luka.

Ketiga korban mengalami luka bakar dan langsung ditangani petugas medis di unit gawat darurat Rumah Sakit Bhayangkara.

Dalam foto yang dipublikasikan Tribun Timur, terlihat para korban tengah ditangani. Tubuhnya dibalut dengan lapisan putih dan terlihat cairan infus tergantung di samping meja perawatan.  

Belum diketahui identitas para korban luka tersebut. Sebelumnya, salah satu warga mengatakan ketiga orang tersebut adalah pekerja di toko agen LPG yang menjadi sumber ledakan.

"Ada tiga orang pekerja di toko agen LPG ini. Dia langsung dibawa ke rumah sakit," kata salah seorang warga sekitar ledakan, Lisa (52), warga Jl Harimau kepada Kompas.com.

Lisa juga mengatakan, puluhan ruko dan rumah warga rusak akibat ledakan tersebut. Dia menduga ledakan terjadi akibat kebocoran tabung gas. Ratusan tabung gas 3 kilogram dan puluhan tabung gas 15 kilogram berserakan.

"Kaca-kaca dan perabot rumah saya hancur. Keras sekali ledakannya, seperti bom yang meledak," tuturnya.

Dari pantauan di lokasi kejadian, sekitar lima unit rumah rusak berat, tiga unit mobil rusak parah dan terbalik akibat ledakan tersebut. Sementara itu, ruko asal ledakan dindingnya rubuh.

Dua orang anak-anak dan seorang wanita tua yang terjebak di lantai dua ruko sebelah agen tabung gas tersebut berhasil dievakuasi oleh polisi setelah tiga korban luka-luka dilarikan ke rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com