Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jemaah An Nazir Rayakan Idul Adha Hari Ini

Kompas.com - 11/09/2016, 07:57 WIB
Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Ratusan jemaah An Nazir yang bermukim di pesisir danau Mawang, Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (11/9/2016) hari ini menggelar ibadah Idul Adha 1437 Hijriah.

Shalat Idul Adha digelar pada pukul 07.15 Wita dan dipimpin oleh Samiruddin sekaligus bertindak sebagai khatib.

Dalam khutbah Idul Adha, Samiruddin menekankan pentingnya menghindari bahaya pergaulan bebas apalagi narkoba. Selain itu, dia juga mengecam maraknya aksi-aksi terorisme terjadi baik di dalam maupun luar negeri.

Idul Adha yang digelar lebih awal dari yang ditetapkan oleh pemerintah ini digelar berdasarkan perhitungan bulan.

"An Nazir melihat perhitungan bulan termasuk parameter terbitnya bulan dan berdasarkan perhitungan kami bahwa 10 Zulhijah jatuh pada hari ini," kata Lukman A Bakti, sesepuh An Nazir.

Khutbah Idul Adha berakhir pada pukul 08.19 Wita. Acara dilanjutkan dengan silaturahmi antar-jemaah dengan saling bersalaman. Beberapa di antara mereka bahkan ada yang meneteskan air mata sebagai simbol kebahagian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com