Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Penumpang Bus Melahirkan di Brexit Timur

Kompas.com - 09/09/2016, 21:25 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

BREBES, KOMPAS.com - Hari pertama pengoperasian Posko Basarnas Jateng siaga tol Brexit, Basarnas Jateng beserta tim patroli Polres Brebes serta Tim Rescue Tol Brebes mengevakuasi seorang ibu yang melahirkan bayinya di dalam bus.

Koordinator tim siaga Basarnas Jateng, Heri Sunandar dalam siaran pers yang dikirim dari Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Jumat (9/9/2016) malam mengatakan, kejadian tersebut berlangsung pada pukul 17.30.

Saat itu bus "Madu Kismo" dari Jakarta tujuan Madura berhenti tepat di depan posko siaga Basarnas. Ternyata didalam bus tersebut ada salah satu penumpangnya yakni Siti Khamsiyah (28) yang baru saja melahirkan bayinya didalam bus.

Proses persalinannya sendiri dibantu oleh para penumpang bus tersebut, tepatnya di KM 255 Pejagan-Brexit.

"Suami ibu Siti, Fauzi (29) turun dari bus dan langsung menemui kami untuk meminta bantuan evakuasi bayinya," kata Heri.

Bayi dari pasangan suami istri warga Desa Patengteng, kecamatan Modung, Bangkalan tersebut berjenis kelamin perempuan.

"Alhamdulillah bayi perempuan mereka lahir dengan sehat dan saat ini telah kami bawa ke RS Mitra Keluarga Tegal," ujar Heri.

Sementara itu pantauan lalu lintas di tol Brexit, hingga Jumat malam ini belum ada peningkatan volume kendaraan yang berarti, bahkan lalu lintas cenderung lengang.

"Untuk lalu lintas sendiri masih sama, belum ada peningkatan kendaraan yang berarti," sebut Heri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com