Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkab Bogor Pecahkan Rekor Muri untuk Peserta Golf Terbanyak

Kompas.com - 09/09/2016, 12:45 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Bogor mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) karena berhasil memecahkan rekor sebagai peserta terbanyak dalam ajang turnamen golf internasional bertajuk "Bogor Wonderful Golf", Kamis (8/9/2016) malam.

Kepala Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Bogor Zainal Safrudin menjelaskan, kegiatan turnamen golf tersebut diikuti 1.618 pegolf dan dilakukan secara serempak di 11 lapangan golf berstandar internasional di wilayah Kabupaten Bogor.

"Kami berhasil memecahkan rekor Muri yang sebelumnya dipegang oleh Kepulauan Riau dengan 1.000 peserta dan menggunakan 9 lapangan golf," ucap Zainal, di Bogor, Jumat (9/9/2016).

Zainal menambahkan, turnamen tersebut diselenggarakan dalam rangka mengembangkan potensi wisata olahraga di Kabupaten Bogor.

“Kegiatan turnamen ini juga untuk menjadikan Kabupaten Bogor sebagai destinisasi wisata golf termaju, tidak saja di skala nasional, tetapi juga internasional,” tambahnya.

Dirinya menjelaskan, potensi pariwisata golf di Kabupaten Bogor sangat besar. Melihat potensi tersebut, Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Bogor bersama pemerintah daerah secara serius mengembangkan potensi yang ada dan menunjukkan kepada masyarakat global bahwa Bogor memiliki destinasi wisata golf sangat baik dan patut diperhitungkan.

Bupati Bogor Nurhayanti menuturkan, pengembangan dan potensi wisata di Kabupaten Bogor ini sangat beragam dan memberikan kontribusi besar terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bogor.

Salah satu sektor wisata yang banyak diminati para wisatawan nasional dan mancanegara adalah wisata olahraga paralayang, arum jeram, dan golf.

“Melalui kegiatan Wonderfull Golf, kami ingin wisata olahraga bisa dipadukan dengan seni budaya dan pengembangan UMKM. Tidak hanya itu, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena bisa menggabungkan antara potensi wisata olahraga di Kabupaten dan Kota Bogor secara bersama-sama,” papar Nurhayanti.

Dia pun berharap kegiatan itu bisa menjadi magnet meningkatnya kunjungan wisatawan baik nasional maupun mancanegara ke Kabupaten Bogor. Sebab, salah satu indikator yang ingin dicapai yakni kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik menjadi yang tertinggi di Indonesia.

“Tahun lalu, kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor sudah menembus angka 4 juta wisatawan. Dengan ini, kami berharap bisa meningkat hingga 5 juta wisatawan, bahkan lebih setiap tahunnya,” tutup Yanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com