Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Saya Heran dengan Tingkah Laku Pak Dedi Ini..."

Kompas.com - 07/09/2016, 22:05 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Warga Desa Giriawas, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengaku heran dengan tingkah laku Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi yang berada di kampungnya.

Mereka tidak menyangka seorang pejabat bisa jajan dan makan mi instan di pinggir jalan kampung kawasan pegunungan yang jauh berjarak sekitar 70 kilometer di pusat Kota Garut.

"Aneh, ini Kang Dedi yang di televisi kan. Kok makannya sambil duduk gitu di pinggir jalan kampung gini lagi. Saya heran dengan tingkah laku Pak Dedi ini. Memang memasyarakat banget, enggak ada pejabat yang berkunjung ke sini seperti ini," terang Titin (36), salah seorang warga yang sengaja melihat Dedi Mulyadi bersama puluhan warga lainnya, Rabu (7/9/2016).

Tidak berselang lama setelah Dedi makan di warung warga di pinggir jalan, puluhan warga langsung menghampiri dan meminta berfoto bersama. Mereka terlihat senang bisa bertemu sosok Bupati Purwakarta itu secara langsung di kampungnya yang terpencil.

"Ah, aneh. Tapi makasih Kang Dedi sudah mau foto-foto," ungkap dia.

Hal sama diutarakan Dudung (45), warga setempat mengaku awalnya tidak mengetahui kalau rombongan yang makan mi di pinggir jalan adalah Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Namun setelah mendekati kerumunan dirinya mengetahui kalau pejabat ini yang selalu ada di televisi dalam pemberitaan.

"Saya tak tahu awalnya siapa kok ramai di pinggir jalan. Ternyata Kang Dedi lagi makan mi," ujar dia.

Rencananya seusai pelaksanaan pelantikan pengurus Partai Golkar Garut di Desa Giriawas, Dedi akan menghadiri sebuah acara yang dilaksanakan di kawasan perkebunan kebun teh tidak jauh dari lokasi perkampungan.

Dedi akan hadir di depan ribuan warga didampingi penyanyi Charlie Van Houten dan komedian asal Jawa Barat Ohang. Acara ini sengaja digelar oleh warga sekitar untuk memeriahkan hiburan rakyat yang digelar di kawasan tersebut.

"Ini hiburan rakyat sekaligus ada Kang Dedi hadir di kampung ini di Garut," kata Ketua DPRD Kabupaten Garut Ade Ginandjar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com