Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendarat Tak Sempurna, Dua Penerjun TNI AU Tiba di Jalan dan Atap Tribune

Kompas.com - 07/09/2016, 13:41 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Aksi terjun payung puluhan anggota Pasukan Khas TNI AU ikut memeriahkan perayaan HUT Ke-441 Kota Ambon yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Ambon, Rabu (7/9/2016).

Ada 30 anggota TNI AU ikut dalam aksi terjun payung itu. Para penerjun yang menumpangi pesawat CN25 ini lalu terjun dari ketinggian sekitar 3.000 kaki.

Baca juga: Meski Sempat Diguyur Hujan, HUT Kota Ambon Tetap Meriah

Delapan penerjun pertama berhasil mendarat di Lapangan Merdeka dengan sempurna. Saat mendarat, mereka disambut sorak-sorai dan tepuk tangan ribuan warga yang menonton.

Warga tak lupa mengabadikan momen itu dengan kamera yang mereka bawa untuk menyaksikan atraksi tersebut.

Setelah itu, tujuh penerjun kembali beraksi di udara Kota Ambon. Mereka juga berhasil mendarat dengan sempurna di atas Lapangan Merdeka.

Beberapa saat setelah berputar di udara, pesawat tersebut kembali menerjunkan delapan penerjun lainnya. Mereka juga sukses mendarat di Lapangan Merdeka.

Namun, dua dari tujuh penerjun yang terakhir gagal mendarat di Lapangan Merdeka. Angin yang bertiup kencang setelah hujan mengguyur Kota Ambon menyebabkan satu penerjun terpaksa mendarat di atap tribune di Lapangan Merdeka dan satu lagi mendarat di jalan raya, tepatnya di depan Markas Denkav Kodam XVI Pattimura.

Meski gagal mendarat di lapangan, dua penerjun itu tidak mengalami cedera dan selamat.

Seorang penerjun yang mendarat di atas atap tribune di Lapangan Merdeka kemudian diturunkan melalui tangga. Warga yang sempat menyaksikan kejadian itu sempat berteriak karena khawatir dengan keselamatan dua penerjun tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com