Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Menipu dengan Mengaku sebagai Kolonel TNI, Pria Ini Diringkus di Toilet

Kompas.com - 07/09/2016, 12:00 WIB
Firmansyah,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

BENGKULU, KOMPAS.com - Seorang pria berinisial OBT diringkus oleh Pomdam Jaya dan Inteldam Jaya karena dilaporkan melakukan tindak pidana penipuan dengan mengaku sebagai anggota TNI AD berpangkat kolonel, Jumat (2/9/2016).

OBT diringkus di Gedung SME Tower Jalan Gatot Subroto Kav 94 Pancoran, Jakarta Selatan.

Dia diamankan terkait laporan dari mantan Bupati Kepahiang, Bando Amin C Kader yang mengaku ditipu sebesar Rp 6 miliar dan emas seberat 400 gram.

Pada saat menipu, pria yang pernah menjadi mantan bakal calon Gubernur Bengkulu ini mengaku sebagai anggota TNI.

"Ya yang bersangkutan telah diamankan oleh Pomdam Jaya, karena melakukan penipuan dan mengaku sebagai perwira TNi AD," kata Danrem Garuda Emas 041 Bengkulu, Kol Inf Andi Muhammad.

Berdasarkan kronologi dari Pusat Penerangan Korem Gamaas 041, penangkapan dilakukan di toilet di gedung SME tower sekitar pukul 15.36 WIB. Selanjutnya pelaku dibawa ke Pomdam Jaya untuk dimintai keterangan.

"Identitas banyak dipalsukan oleh OBT. Saat ini, OBT telah diperiksa Pomdam Jaya dan diserahkan ke Polda Metro Jaya, kita tunggu saja hasilnya," ungkap Andi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com