Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nekat Merampok dengan Pistol Mainan, Penjahat Ini Dilumpuhkan Korbannya

Kompas.com - 05/09/2016, 22:27 WIB
Ari Widodo

Penulis

DEMAK,KOMPAS.com -  Taufiqurrohman (25), warga Desa Tinanding, Grobogan, Jateng, mencoba merampok dengan menggunakan pistol mainan, di Demak Senin ( 5/9/2016 ).  Nahas, pelaku justru dilumpuhkan oleh korbannnya,  Ali Subhan (38) warga Desa Pilangwetan, Demak, Jateng.

Korban yang sedang di rumah sendirian, tiba - tiba didatangi oleh pelaku dan langsung menodongkan "pistolnya". Pelaku meminta agar korban menyerahkan harta bendanya. Namun, karena curiga pistol yang ditodongkan merupakan pistol mainan, korban melakukan perlawanan.

"Saya kaget dan takut saat ditodong pistol. Tapi , setelah saya amat-amati kok seperti pistol mainan, maka saya langsung merebut dan nekat melawannya," beber Ali.

Pada saat terjadi duel, korban berteriak minta tolong. Teriakan korban didengar oleh para tetangga yang datang untuk membantunya. Pelaku akhirnya dapat dilumpuhkan dan selanjutnya diserahkan ke polisi untuk diamankan.

Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo didampingi Kabag Operasional, Kompol Sutomo mengatakan, pelaku tergolong nekat dan berani. Selain beraksi di siang hari , pelaku juga bekerja sendirian. Beruntung peristiwa perampokan itu bisa digagalkan dan pelaku berhasil dilumpuhkan.

"Kejelian dan keberanian korban patut diacungi jempol, apalagi berani melawannya," kata AKBP Heru.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, sebuah tas kecil warna coklat, slayer warna hijau ( kain penutup muka), sebuah pistol mainan, helm, dan sepeda motor.

"Tersangka sudah kita amankan guna kepentingan penyidikan lebih lanjut," ujar Heru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com