Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Pakaian, Dua Pemuda Babak Belur Dihajar Massa

Kompas.com - 02/09/2016, 15:06 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Sebanyak dua pemuda yang belum diketahui identitasnya babak belur dihajar warga di kawasan Pasar Mardika, Kecamatan Sirimau Ambon lantaran tertangkap mencuri pakaian di sebuah lapak pedagang di pasar tersebut, Jumat (2/9/2016).

“Kami tidak tahu nama mereka, tapi saat diteriaki maling mereka panik dan langsung lari, saat itu warga langsung menangkap dan menghajar mereka,”kata Arif salah seorang pedagang kaki lima yang ada di lokasi kejadian saat itu.

Dia mengatakan, setelah dihakimi massa sejumlah aparat kepolisian dan petugas Satpol PP yang berada di pasar tersebut langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku.

”Tadi kalau tidak ada polisi yang datang saya tidak tahu lagi nasib mereka,”katanya.

Sementara seorang anggota polisi yang ikut mengamankan korban mengaku, awalnya kedua pelaku berpura-pura membeli pakaian. Saat itu satu pelaku pura-pura bertanya harga pakaian sedangkan satu pelaku lainnya mengambil baju dan celana kemudian dimasukan kedalam tas.

“Jadi untuk mengelabui pedagang, pelaku yang satu terus bertanya-tanya kepada pedagang, saat konsentrasinya hilang rekannya itu kemudian mangambil baju dan celana, namun tanpa disadari pedagang melihat aksi mereka itu,”sebutnya.

Dia mengungkapkan, akibat dihajar massa, kedua pelaku yang kini telah diamankan itu, menderita luka lebam dan memar di bagian wajah dan tubuhnya.

”Kondisi kedua pelaku mengalami luka lebam dan memar dibagian wajah, ada di antara keduanya yang mulutnya mengeluarkan darah segar,”sebutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com