Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Sakau, Warga New Zealand Ditangkap di Bandara

Kompas.com - 02/09/2016, 12:22 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Perempuan asal New Zealand bernama Myra Lynna Williams diamankan petugas Imigrasi dan Bea Cukai Bandara I Gusti Ngurah Rai, Rabu (31/8/2016). Diduga, perempuan berusia 27 tahun itu tengah sakau saat tiba pukul 15.00 Wita.

Di tempat pemeriksaan imigrasi untuk kedatangan penumpang asing, dia banyak bicara dan kurang sabar mendapatkan stempel. Setelah ditenangkan oleh petugas Imigrasi, dia dibawa masuk keuangan dan diberi air mineral.

"Saat itu petugas Imigrasi merasa curiga dengan gerak-gerik yang bersangkutan. Setelah petugas Bea dan Cukai datang, yang bersangkutan disuruh bangun dan terjatuh satu klip plastik. Barang tersebut lalu diamankan petugas," kata Ketua BNNP Bali, Brigjen Pol Putu Gede Suastawa, Jumat (2/9/2016).

Suastawa juga menjelaskan bahwa barang yang ditemukan tersebut langsung dilakukan tes ternyata benar adalah narkotika jenis metamfetamina atau sabu seberat 0,43 gram netto atau berat bersih. Kasus ini akhirnya dilimpahkan ke BNN Provinsi Bali.

"Tersangka mengaku barang bukti yang ditemukan di sofa tersebut merupakan sisa sabu yang dikonsumsi sebelum penerbangan ke Bali," tambahnya.

Selanjutnya, barang bukti dan tersangka kini diamankan di kantor BNN Provinsi Bali untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Tersangka melanggar UU Narkotika dengan ancaman minimal empat tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com