Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Keluarga Telanjang di Depan Umum demi Menuntut Ilmu Gaib

Kompas.com - 30/08/2016, 20:26 WIB

BANGKA, KOMPAS.com - Aparat Polsek Sungai Selan, Bangka Tengah (Bateng), mengamankan satu keluarga karena melakukan aksi telanjang di depan umum, Selasa (30/8/2016).

Sebelumnya, keluarga tersebut diamankan aparat desa karena menjadi pusat perhatian banyak orang.

Khawatir dihakimi warga, mereka kemudian dibawa ke Polsek Sungai Selan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kepolisian setempat, keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan satu orang anak ini sedang mengikuti ritual untuk menuntut ilmu gaib.

Kapolsek Sungai Selan, Iptu Syarifudin Ginting mengatakan dua orang yang melakukan hal memalukan tersebut mengaku terpaksa melakukannya karena takut.

"Sebenarnya orangtuanya tidak mau tapi karena takut sama anaknya jadi mereka juga ikut, yang menuntut ilmu ini anaknya sendiri," ungkapnya.

Ia mengatakan, dalam kesehariannya, keluarga tersebut tidak ada kejanggalan dan beraktivitas seperti warga pada umumnya.

"Keluarga itu ada tujuh anggota keluarga, empat di Jawa, dan satu tinggal bersama orangtuanya di sini. Tidak ada yang mencurigakan dalam kesehariannya," ungkap Ginting.

Pihak kepolisian juga sempat memanggil orang pintar setempat untuk memberikan masukan dan pertolongan kepada anak yang menuntut ilmu tersebut.

"Kami juga panggil orang pintar, kami juga sudah merukiyah dan memintanya untuk tidak meneruskan ilmu yang dianutnya," tambah Ginting.

Namun saat ini pihaknya sudah memulangkan keluarga tersebut dan mengingatkan agar tidak mengulangi hal serupa.

Artikel ini sudah tayang di Tribunnews, Selasa 30 Agustus 2016 dengan judul Ritual Menuntut Ilmu Gaib, Satu Keluarga Ini Bugil di Tempat Umum

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com