Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Said Assagaff Pimpin Partai Golkar Maluku

Kompas.com - 29/08/2016, 23:05 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Gubernur Said Assagaff terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Maluku dalam Musyawarah Daerah (Musda) IX Partai Golkar yang berlangsung di Baileo Siwalima Karang Panjang Ambon, Senin (29/8/2016).

Para Peserta Musda dari 11 DPD Tingkat II Kabupaten dan Kota se Maluku memilih Said secara bulat setelah sebelumnya mereka mengusulkan agar partai berlambang beringin ini dipimpin oleh orang nomor satu di Maluku ini.

Saat itu pimpinan sidang Musda yang diketuai Koordinator Bidang Organisasi dan Daerah DPP Partai Golkar Freddy Latumahina, menawarkan ke forum Musda untuk dilakukan pemilihan dan saat itu peserta Musda sepakat memilih Said secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Maluku.

Setelah terpilih secara aklamasi, Said dan tim formatur selanjutnya akan menyusun kepengurusan DPD Partai Golkar Maluku selama 14 hari kedepan.

Dalam Musda tersebut, Zeth Sahuburua yang juga Wakil Gubernur Maluku dipilih oleh peserta Musda sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Maluku. Sebelumnya Zeth adalah Ketua DPD Partai Golkar Maluku.

“Menetapkan saudara Said Assagaf sebagai ketua DPD terpilih bersama tim formatur untuk menyusun kepengurusan DPD Partai Golkar selama empat belas hari kedepan,“ kata Freddy saat memimpin sidang.

Usai ditetapkan, pimpinan sidang kemudian menyerahkan panji Partai Golkar kepada Said Assagaff sebagai ketua DPD terpilih.

“Kami siap membesarkan Partai Golkar, siap mengibarkan panji-panji Partai Golkar tidak hanya di pantai, gunung-gunung, lembah-lembah, tapi juga di lautan pada wilayah Maluku,” kata Said.

Dukungan para kader partai Golkar kepada Gubernur Maluku Said Assagaff untuk memimpin Partai tersebut memang terus berdatangan sebelum Musda digelar. Bahkan sinyal kuat juga datang dari DPP agar Partai Golkar Maluku dipimpin oleh Said Assagaff.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com