Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2,5 Tahun Menanti, Warga Polewali Tagih Janji Hadiah Umrah dari Aburizal Bakrie

Kompas.com - 29/08/2016, 09:33 WIB
Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Lima orang warga Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menagih janji mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, yang pernah memberi hadiah umrah jelang Pemilu Legislatif 2014.

Kelima warga itu merupakan pemenang undian umrah dalam acara jalan santai yang digelar oleh pengurus Partai Golkar Sulawesi Barat di Lapangan Pancasila, Polewali Mandar, pada 16 Februari 2014.

Andi Putra jaya (18), salah satu warga yang mendapatkan hadiah itu, berharap agar janji itu segera ditepati.

Ia merasa bangga karena menjadi orang yang beruntung mendapatkan hadiah itu. Ia pun menyimpan selembar kertas bertuliskan hadiah umrah dan fotonya bersama Aburizal dalam acara tersebut. Ia juga sempat mengurus persyaratan pembuatan visa ke Tanah Suci.

"Sebagai bukti saya perlihatkan foto saya bersama ARB, Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, Ibnu Munsir, Nurdin Khalid dan ibu Muhyina selaku penyelenggara acara deklarasi Sahabat ARB Sulbar," kata Andi saat ditemui, Minggu (28/8/2016).

Sahabat ARB dikerahkan untuk menggalang dukungan bagi Aburizal sebagai bakal calon presiden.

Selain umrah sebagai hadiah utama, panitia acara tersebut juga menyediakan hadiah berupa perabotan peralatan elektronik dan sepeda motor bagi peserta jalan santai.

Waktu itu, panitia mencatat identitas lima pemenang hadiah umrah dan menjanjikan kepada mereka untuk berangkat ke Mekkah dalam waktu dekat. Namun, hingga kini tidak ada kejelasan.

Andi sudah berulang kali menanyakan hal itu ke panitia acara, termasuk mendatangi Ketua Sahabat ARB Muhyina Muin. Namun, tak ada jawaban kapan para pemenang undian diberangkatkan ke Tanah Suci.

Ia juga sudah menyampaikan hal ini kepada Ketua DPD Partai Golkar Polewali Mandar sekaligus Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar. Hasilnya juga nihil.

Andi berharap masih mendapat kesempatan umrah gratis seperti dijanjikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com