Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Geledah Rumah Pelaku Teror di Gereja Katolik di Medan

Kompas.com - 28/08/2016, 13:07 WIB
Erlangga Djumena

Editor

MEDAN, KOMPAS.com - Direktur Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Pol Nur Fallah mengatakan, personel gabungan Polresta Medan dan Polda Sumut sedang memeriksa rumah IAH (17). IAH merupakan pelaku teror di Gereja Stasi Santo Yosep, Minggu (28/8/2016).

Baca:  Ini Kronologi Percobaan Bom Bunuh Diri di Gereja Katolik di Medan

"Kami sedang melakukan periksaan dan menggeledah rumah IAH, terduga pelaku penyerangan Pastor Albert Pandiangan," ujarnya di pelataran Gereja Stasi Santo Yosep, Minggu (28/8/2016).

Dia mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan mengenai keterlibatan IAH dengan jaringan ISIS. Apalagi, proses pemeriksaan masih berlangsung.

"Gerakan ISIS? Belum bisa ditentukan. Polisi masih kembangkan penyelidikan di lokasi di duga tempat tinggal pelaku. Barang bukti bom sudah diledakkan Jibom Polda Sumut," katanya.

Menurut dia, IAH berkeinginan membunuh Pastor Albert Pandiangan.

"Jadi, fokus ini lebih ke pembunuhan karena pelaku kejar pastor. Korban hanya pastor, jemaat tidak ada terluka," ujarnya. (Jefri Susetio)

Berita ini sudah tayang di Tribun Medan dengan judul Kediaman Pelaku Percobaan Bom Bunuh Diri Gereja Katolik Santo Yosep Digeledah

Catatan: Sesuai rekomendasi Dewan Pers, berita/opini ini telah dikoreksi pada 28 Februari 2024 pukul 10.40 WIB dengan mempertimbangkan kewajiban perlindungan terhadap anak. IAH saat itu berusia di bawah 18 tahun. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com