Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa SD Histeris Melihat Ibunya Tewas Tergantung di Depan Pintu Rumah

Kompas.com - 27/08/2016, 20:00 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Dua siswa SD di Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, menjerit histeris saat melihat ibunya, Nilawati (38), tewas dengan kondisi tergantung seutas tali di depan pintu rumahnya, Sabtu (27/8/2016).

Kejadian itu pun menggemparkan warga Dusun Kareung, Desa Buket Linteung, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, lokasi rumah korban.

Kapolsek Langkahan Iptu Sudiarno menjelaskan, ibu rumah tangga itu tewas tergantung namun lututnya menyentuh lantai papan rumah. Polisi menduga kematian wanita itu tidak wajar dan diduga akibat dibunuh.

Di lokasi kejadian, polisi menemukan irisan jeruk purut, kulit sirsak dan bijinya, pembalut wanita dan biji durian di dalam piring.

Kejadian itu pertama kali dilihat oleh seorang anak korban yang masih duduk di kelas 1 sekolah dasar.

“Melihat ibunya tergantung, dia lari ke sekolah, memanggil kakaknya. Mereka lalu ke rumah dan menjerit sekuat tenaga sehingga terdengar oleh warga lainnya," jelas Kapolsek mewakili Kapolres Aceh Utara AKBP Wawan Setiawan, Sabtu.

Setelah itu, warga langsung melaporkan kasus itu ke polisi. Jasad korban, sambung Kapolsek, lalu dibawah ke Puskesmas Langkahan untuk divisum guna memastikan penyebab kematiannya.

“Saat kejadian suami korban sedang berada di Lhokseumawe. Kami hubungi dan dia sudah pulang ke rumah. Kami intensifkan penyelidikan untuk memastikan penyebab korban meninggal dunia,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com