Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Tasik Ajak Rhoma Irama Jadi Pendamping di Pilgub Jabar

Kompas.com - 25/08/2016, 19:12 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum berencana mengajak Rhoma Irama untuk mendampinginya pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat pada 2018 mendatang.

Uu mengaku akhir pekan ini akan bertolak ke Jakarta untuk menemui pria berjuluk Raja Dangdut tersebut.

"Saya sudah serius hari Jumat besok di Jakarta mau ngobrolin rencana pencalonan dengan Rhoma Irama," terang Uu kepada Kompas.com, Kamis (25/8/2016).

Uu beralasan, memilih Rhoma Irama karena telah memiliki popularitas dan pengalamannya berpolitik dengan mendirikan Partai Idaman.

Selain itu, Rhoma Irama merupakan tokoh yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia dan berpotensi besar memenangkan Pilgub Jabar nanti. Rhoma pun merupakan sosok Sunda dan sama-sama berasal dari Tasikmalaya.

Sedangkan terkait siapa nanti yang menjadi calon dan wakil gubernur, itu akan dilakukan pembahasan kembali lebih lanjut.

"Kalau saya kan belum terkenal, kalau menggandeng Rhoma Irama siapa tahu saya jadi ikut terkenal. Tapi mau enggak ya Pa Haji Rhoma jadi yang kedua?" kata dia.

Selama ini, Uu mengaku hanya memiliki modal kepercayaan diri untuk siap maju menjadi calon gubernur Jabar. Ia pun memiliki potensi mendapatkan dukungan dari jaringan santri Pondok Pesantren Miftahul Huda.

"Kalau saya modalnya kepercayaan diri dulu," ujar dia.

Sebelumnya, Uu telah dideklarasikan sebagai calon gubernur Jabar oleh para pendukungnya di depan Gedung Sate seusai dilantik sebagai pemenang calon tunggal di Pilkada Tasikmalaya tahun 2015 lalu.

Baca juga: 15 Menit Setelah Dilantik lalu Bupati Tasik Deklarasi Jadi Cagub, Apa Kata Mendagri?

Bahkan dirinya pun mendapatkan respon positif dari Ketua Umum PPP Romahurmuzzy saat dideklarasikan sebagai calon gubernur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com