Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sukhoi Alami Kecelakaan Kecil, Pesawat Ibunda Jokowi Sempat Tertunda Mendarat

Kompas.com - 24/08/2016, 19:50 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Akibat salah satu pesawat jet tempur Sukhoi mengalami kecelakaan kecil di Landasan Udara, pesawat yang ditumpangi ibu kandung Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo, tertunda mendarat, Rabu (24/8/2016) siang.

Pendaratan pesawat yang ditumpangi Sujiatmi tertunda sekitar 14 menit. Pesawat komersil akhirnya berhasil mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, setelah pesawat jet tempur Sukhoi telah diperbaiki dan dipindahkan dari Landasan.

Penundaan pendaratan pesawat yang ditumpangi ibu kandung Presiden ini pun dibenarkan oleh Panglima Koopsau II Makassar Marsekal Muda TNI Dodi Trisunu ketika dikonfirmasi Kompas.com.

"Bukan kecelakaan pesawat Sukhoi. Cuma bannya kempes saja. Itu tidak mengganggu penerbangan lain di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar," katanya Dodi.

"Pergantian ban pesawat Sukhoi hanya sebentar, hanya beberapa menit saja. Setelah itu, pesawat lain kembali mendarat. Termasuk pesawat yang ditumpangi ibu kandung Presiden Jokowi. Tapi semua penerbangan kembali lancar dan termasuk pesawat ibu kandung Presiden sudah mendarat selamat," tambahnya.

Baca juga: Ban Sukhoi Pecah Saat Mendarat di Lanud Hasanuddin

Menurut informasi yang diperoleh, Sujiatmi akan berlibur ke sejumlah daerah di Sulsel. Setibanya di Makassar, Sujiatmi dijamu oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di rumah jabatannya.

Selanjutnya, Sujiatmi berkunjung ke Kabupaten Enrekang, selanjutny ke puncak Lolai yang dikenal sebagai negeri di atas awan di Kabupaten Toraja.

Sebelumnya telah diberitakan, salah satu pesawat tempur Sukhoi yang disiagakan di Makassar mengalami kecelakaan di Landasan Udara (Lanud) Hasanuddin, Rabu (24/8/2016). Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam kecelakaan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com