Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampus Universitas Pattimura Dibobol Maling

Kompas.com - 23/08/2016, 17:14 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Kampus Fakultas Ekonomi Universitas Pattimura Ambon dibobol maling. Dalam aksi tersebut, pencuri yang belum diketahui identitasnya itu membawa kabur uang tunai senilai belasan juta rupiah dan tiga laptop.

Aksi pencurian yang terjadi, Senin (22/8/2016), pertama kali diketahui oleh seorang pegawai pegawai fakultas bernama Sarifudin (53) saat masuk ke dalam ruang akademik. Setelah itu, dia kemudian pergi ke ruang operator.

“Saat hendak menuju ruang pegawai dan masuk dia melihat pintu ruang tersebut telah sudah dalam kondisi rusak dan berlubang,” ujar Kapolsek Teluk Ambon, Iptu Megawati Triyani Maruanaya, Selasa (23/8/2016).

Mega mengatakan, setelah memastikan pintu di ruang pegawai telah dirusak, Sarifudin lalu memberitahukan kejadian itu kepada seorang PNS bernama Hubertin J Latuheru yang saat itu berada tidak jauh dari fakultas tersebut.

Setelah diperiksa, ternyata uang tunai dan tiga laptop telah dibawa kabur oleh maling. Kejadian itu lalu dilaporkan kepada petugas keamanan kampus dan dilanjutkan ke aparat polsek setempat.

“Ada uang tunai sebanyak Rp 11.250.000 raib dan juga tiga unit laptop jenis Lenovo,” katanya.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian kemudian memasang garis polisi untuk kepentingan penyelidikan. Menurut Mega, kasus tersebut saat ini masih terus diselidiki.

”Sejumlah saksi telah kami mintai keterangannya dan kasus ini masih dalam proses penyelidikan,” ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com