Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencoba Mengakhiri Hidupnya, Seorang Pria Melompat dari Tebing

Kompas.com - 22/08/2016, 11:38 WIB
Defriatno Neke

Penulis

BUTON, KOMPAS.COM -  Awidin alias La Awi (33), warga Lingkungan Kawu-Kawu, Kelurahan Pasarwajo, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, mencoba mengakhiri hidupnya, Minggu (21/8/2016) malam. Ia nekat melompat ke tebing pantai dengan ketinggian sekitar 20 meter dari belakang rumahnya.

"Semalam saya mau pergi ke acara di Takawa, tiba-tiba ada yang berteriak ada yang lompat ke jurang. Saya tidak tahu karena apa, tapi saya dengar karena konflik keluarga," kata seorang warga sekitar, Firman, Senin (22/8/2016).

Setelah melompat, beberapa warga sekitar langsung turun ke pantai untuk menyelamatkannya. Malam hari itu juga korban langsung dilarikan ke rumah sakit umum daerah Buton.

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman membenarkan adanya aksi upaya percobaan bunuh diri tersebut. Ia menjelaskan, korban meminta kepada orang tuanya agar dibacakan doa dengan alasan korban akan bertobat.

"Setelah dibacakan doa, korban langsung keluar meninggalkan rumah tanpa alasan yang pasti. Tiba-tiba terdengar suara teriak mama...mama..., orang tuanya langsung bergegas mencari, namun korban sudah di bawah tebing," ucap Andi.

"Informasi diperoleh korban ada masalah keluarga, sudah empat hari meninggalkan istri di Wakoko dan tinggal bersama orang tua di Kawu-kawu," tuturnya.

Saat ini La Awi masih dalam perawatan intensif di RSUD Buton. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com