Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Rini Akan Pimpin Perayaan HUT RI ke-71 di Pulau Haruku

Kompas.com - 16/08/2016, 18:38 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno akan memimpin perayaan HUT RI ke-71 di Desa Aboru, Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah pada 17 Agustus 2016 besok.

Saat ini Menteri Rini telah berada di Kota Ambon, dan dijadwalkan akan bertolak bersama rombongan menuju desa Aboru, Pulau Haruku pada Rabu sekira pukul 04.50 Wit.

“Besok Ibu menteri akan rayakan HUT Proklamasi RI ke-71 di Desa Aboru,”kata Kepala Penerangan Kodam XVI Pattimura, Kolonel ARH Muhamad Hasyim Lalhakim kepada Kompas.com, Selasa (16/8/2016) petang.

Dia meyebutkan, Menteri Rini akan didampingi Pangdam XVI Pattimura, Mayjen Doni Monardo dan sejumlah pejabat daerah lainnya. Direncanakan romobongan akan bertolak menuju Pulau Haruku menggunakan kapal Siwalima milik pemerinta provinsi Maluku.

“Pak Pangdam dan rombongan lainnya jga ikut kesana, nanti kalian (wartawan) ikut juga,” katanya.

Sementara Gubernur Maluku Said Assagaff mengungkapkan persiapan perayaan HUT Proklamasi RI ke-71 di Desa Aboru telah rampung. Hinga H-1 perayaan HUT, pemerintah provinsi Maluku terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memperiapkan kegiatan HUT di desa tersebut.

“Forum komunikasi pimpinan daerah terus berkoordinasi dan sejauh ini semua persiapan telah rampung,” ujarnya.

“Harapannya besok itu tidak ada cuaca ekstrim sehingga semuanya berjalan lancar,” tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com