Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zikir Akbar untuk Pilkada Damai di Nagan Raya

Kompas.com - 15/08/2016, 22:26 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Untuk mewujudkan proses pemilihan kepala daerah 2017 secara damai, Polres Nagan Raya dan Komisi Pemilihan Independent (KIP) menggelar zikir akbar dan tausiyah.

"Zikir akbar ini digelar agar proses pemilihan kepala daerah 2017 mendatang di Kabupaten Nagan Raya berlangsung dengan damai," kata Kepala olres Nagan Raya AKBP Mirwazi kepada wartawan, Senin (15/08/16) patang.

Pantauan Kompas.com, ratusan warga Nagan Raya dari berbagai usia sangat antusias mengikuti zikir akbar tersebut. Seluruh jamaah zikir terlihat khusuk dan larut dalam zikir yang dipimpin oleh ustaz pendiri Majelis Taklim Adz-Dzikra, Muhammad Arifin Ilham, dari Jakarta.

Selain dihadiri ratusan warga, zikir akbar itu juga dihadiri sejumlah kandidat yang akan bertarung memperebutkan kursi bupati dan wakil bupati. Dengan begitu, para calon kepala daerah dan pendukung nyadiharapkan dapat saling menghargai dan selalu menyelesaikan masalah dengan cara damai.

"Walau mereka berbeda pendapat dan pandangan, nantinya dapat saling menghargai," kata Mirzawi.

Mirwazi menyatakan bahwa sejauh ini proses Pilkada 2017 di Nagan Raya berlangsung aman. Tidak ada konflik maupun gesekan antarkandidat maupun para pendukungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com