Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak yang Kehilangan Uang, Warga Bandung Pasang Poster "Waspada Tuyul"

Kompas.com - 11/08/2016, 15:05 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Warga Kelurahan Pasirjati RW 13 Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung mendadak heboh. Penyebabnya, dalam kurun waktu seminggu terakhir, warga mengaku kehilangan sejumlah uang.

Warga menduga, hal itu disebabkan oleh tuyul yang berkeliaran. Warga pun memasang poster yang bertuliskan 'Waspada Tuyul Sedang Berkeliaran'.

Memed (56), warga setempat mengaku sempat kehilangan uang yang ia simpan di bawah tempat tidur.

"Semingguan ini banyak yang hilang uang. Saya juga jadi korban, yang pertama hilang Rp 150.000, yang kedua Rp100 ribu. Uang itu tadinya buat bayar setoran motor," tutur Memed, saat ditemui di lokasi, Kamis (11/8/2016).

Menurut Memed, warga lain pun mengalami kejadian serupa. Dia mengatakan, lebih dari 10 warga yang mengaku sama-sama kehilangan uang. "Padahal disimpan di tempat tersembunyi. Bahkan, terakhir ada warga yang hilang uang Rp 700.000," sebutnya.

Seperti dikatakan Endin (30). Dia mengaku kehilangan uang sebesar Rp 700.000 yang disimpan dalam tas.

"Uang saya ada sekitar Rp 3 jutaan. Kalau jatuh atau hilang, harusnya semuanya. Ini hanya sebagian yang hilang. Itu juga uang sisanya ada dalam amplop, tersimpan rapi," ujar Endin.

Rentetan kejadian hilang uang membuat warga berinisiatif memasang poster yang ditempel di tembok, tiang listrik, hingga gapura di lingkungan RW 13. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com