Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pukul dan Aniaya Siswi yang Berkelahi, Kepala SD Dilaporkan ke Polisi

Kompas.com - 10/08/2016, 17:23 WIB
Hendrik Yanto Halawa

Penulis

NIAS SELATAN, KOMPAS.com – Seorang bocah siswi SD di Nias Selatan, Sumatera Utara, mengalami trauma dan terluka di bagian jempolnya setelah dipukul oleh kepala sekolahnya.

MD, sang ibu kepala sekolah, diduga geram karena para siswanya berkelahi di halaman sekolah. Dia lalu menghukum dan memukul siswanya di ruang kantor guru.

Akibat penganiayaan tersebut, YZ (10), seorang siswi kelas IV, dua jempol kakinya terkelupas dan mengalami nyeri di sekujur tubuhnya.

Berdasarkan pengakuan YZ, saat itu dirinya berhantam dengan teman satu kelasnya disaksikan sejumlah siswa lain.

“Saya berkelahi dengan teman lalu datang kepala sekolah. Tanpa tanya langsung menampar dan menyepak kami,” kata YZ dengan nada lirih, Selasa (9/8/2016).

Menurut YZ, di halaman sekolah, MD menampar dan menendang mereka lalu menyuruh mereka masuk ke dalam ruang guru. Setelah tiba di dalam, YZ dan temannya masih adu mulut. Saat menjelaskan, tiba-tiba kakinya sudah ditindih meja. Kuku kakinya pun lepas.

AD (30), salah seorang saksi, mengaku kebetulan berada di sekitar sekolah dan sempat melihat perkelahian YZ dengan temannya.

"Ya karena berkelahi itu, makanya saya lihat, tetapi saya tidak bisa masuk,” kata AD di Nias Selatan.

Sementara itu, keluarga YZ tidak terima dengan penganiayaan tersebut. Mereka melaporkan kasus itu ke Mapolres Nias Selatan tanpa didampingi pengacara ataupun lembaga perlindungan anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com